Review KRAFT Quick Melt dan Berkreasi Membuat Cemilan Tahu Bomb

Happy Tuesday!

Kembali lagi bareng saya di blog Alghifary Ma. Semoga hari ini dan seterusnya kita selalu diberikan kemudahan dalam menjalani segala urusan. Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman mengolah makanan yang dikolaborasi dengan keju. Yups, KRAFT Quick Melt. Anyway, Kraft ini merupakan produk keju pertama yang saya tahu dan coba. So, setiap ada produk keju, kraft pasti jadi produk buat compare sama produk lain. Kraft selalu menang sih buat saya, soalnya rasa dan teksturnya emang beneran beda. Selain resep cemilan ala KRAFT Quick Melt, saya bakal review juga produk ini.

Sebagai dairy product, tentu keju merupakan bahan yang seenggaknya harus ada meski cuma satu di dapur kita. Soalnya, keju itu mirip coklat, bisa cocok jadi topping makanan apapun. Tapi, keju lebih versatile, soalnya keju bisa digunakan untuk makanan manis juga gurih. Produk KRAFT pertama yang saya tahu adalah kraft cheddar yang bungkusnya biru, biasanya dipakai buat topping makanan dalam bentuk parutan keju. Tapi, sekarang produk-produk KRAFT udah banyak. Salah satunya yang bakal saya jadikan olahan adalah KRAFT Quick Melt. Kira-kira diolah apa ya?

Review KRAFT Quick Melt

Sebelum itu, kita review dulu keju ini. KRAFT Quick Melt ini merupakan keju cheddar olahan yang teksturnya bisa memeleh kaya mozarella. Keju mozarella kan populer banget kan beberapa waktu ini. Terlebih, pas trend cord dog itu. Hadirnya KRAFT Quick Melt ini jadi solusi  banget, buat kita yang mau tekstur keju serupa tapi harganya masih aman dikantong. Apalagi kita suka tekstur ala ala mozarella gitu kalau makan sesuatu ‘kan. Pokoknya pas banget dah.  

KRAFT Quick Melt punya keunggulan yang amazed banget. Keju KRAFT Quick Melt bisa leleh sempurna dalam 3 menitan aja, gak perlu nunggu lama buat kasih topping keju leleh di makanan kita nantinya. Gak hanya itu Paradulur, tektur lelehnya juga perfect gak aneh-aneh dan creamy pastinya. Rasanya juga udah jelas KRAFT banget. Orang yang suka keju pasti bakal doyan banget, saya pun gitu. Rasa KRAFT yang parut atau yang melted kaya KRAFT Quick Melt sama-sama lezat, gurih, wangi dan mantap.

Sebagai anak yang suka cemilan juga, saya berniat untuk olah KRAFT Quick Melt ini jadi cemilan unik yang cocok buat nyantai.  Karena saya suka makanan bertekstur, jadi saya bakal bikin makanan yang krispi tapi ada sensasi KRAFT Quick Melt yang meleleh lembut dan creamy pas dimakan. Jadi di mulut bakal banyak tekstur yang menggoyang lidah, terlebih karena pakai KRAFT Quick Melt pasti rasanya bakal jauh lebih rich dan enak pastinya.

Resep Cemilan Ala KRAFT Quick Melt

Akhirnya, saya memutuskan untuk membuat “Tahu Bomb”. Intinya resep ini adalah membuat tahu krispi yang renyah dan gurih, tapi punya isi keju leleh yang lembut. Rasanya sudah terbayang ketika saya memikirkan resep ini. Tahu krispi juga merupakan cemilan favorit saya. Apalagi tahunya kecil-kecil, jadi sekali hap gitu.

Oke, bahan utama yang harus disiapkan tentu tahunya. Saya pakai tahu kulit yang ukuran kecil. Untuk isiannya tentu KRAFT Quick Melt. Untuk bahan coating-nya saya pakai tepung terigu yang dicampur air dan ditambahi garam serta lada bubuk untuk yang suka. Jadi itu saja yang dibutuhkan. Untuk tambahannya isinya boleh disesuaikan. Tambah sayuran, telur, sosis, daging ayam atau pun yang lainnya, bebas aja. Tapi, saya hanya menggunakan KRAFT Quick Melt saja. Biar hasilnya “ngeju” banget. Gak lupa minyak gorengnya ya, 'kan mau bikin cemilan.

Kita reveal lagi bahan utamanya:

  1. KRAFT Quick Melt
  2. Tahu Kulit
  3. Terigu
  4. Air
  5. Garam + lada bubuk
  6. Minyak Goreng

Untuk prosesnya gimana nih? Gampang, kok. Pasti bakal bisa ikutin langkah-langkahnya. Ini cara membuatnya:

Pertama, kita potong kotak kecil KRAFT Quick Melt atau sesuai untuk isian tahu krispinya. Sisihkan dulu. Kedua, siapkan tahu dan sobek bagian kulit tahu untuk memasukan isian ke dalamnya. Masukan KRAFT Quick Melt kedalam tahu, sisihkan. Ketiga, buat bahan coating-nya. Campur terigu, air dan bumbu. Buat konsistenstinta gak cair banget, gak padet banget. Pastinya bisa menutup tahu dengan sempurna. Siapkan juga bahan kering untuk tekstur krispinya nanti.

Selanjutnya, panaskan minyak goreng terlebih dahulu. Masukkan tahu ke adonan basah lalu kering. Setelah itu goreng  Tahu Bomb sampai garing dan matang. Angkat tahu yang sudah siap dan tiriskan. Hidangkan selagi hangat.

Setelah siap, Tahu Bomb siap untuk disantap. Kita tes kriuk dan lelehan kejunya. It’s too amazing. Parah banget tahunya garing dan isinya meleleh sempurna. Sesuai ekpektasi dan gak gagal sama sekali. Cemilan ini enak banget. Apalagi karena isinya KRAFT Quick Melt, rasanya jadi mahal banget. Cocolannya bisa pakai saus pedas atau mayonaise. Bahkan, dicocol pakai sambel bawang pun gak kalah mantap. 

Pengalaman Menikmati Kreasi ala KRAFT Quick Melt

Pas makan sama keluarga, langsung abis diserbu dong. Apalagi, jam-jam kritis buat ngemil-ngemil kaya gini. Akhirnya, bikin ulang saking sukanya sama cemilan ini. Apalagi ada KRAFT Quick Melt yang nambah rasa jadi lebih kaya. Menurut kalian gimana nih, gampang gak? Saya yakin kalian bisa ikut recook resep ini. Buruan!

Setelah tahu KRAFT Quick Melt, rasanya jadi makin ingin berkreasi lagi dengan resep makanan yang lain. rasa KRAFT Quick Melt yang gurih dan creamy, gak bikin makanan jadi enek. Malahan tambah enak. Bahkan kalau dibuat saus keju pun bakalan enak banget. Next time kita coba. So, cemilan renyah dengan lelehan keju pun berhasil dibuat.

Mungkin itu sepotong pengalaman berkreasi dengan KRAFT Quick Melt, nanti bakal pakai terus keju ini buat resep lainnya. Jumpa lagi di cerita lainnya. Have a nice day~

Comments

POPULAR POSTS

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Convertible Unggul Dengan Konektivitas 4G LTE

Menikmati Sudut Kota Bandung

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop dari ASUS yang Didukung Konektivitas 5G Dan Performa Kencang Untuk Para Profesional