Tasikmalaya: Tahun Baru di Mangkubumi Park




Selamat tahun baru 2023!

                Bagaimana dengan malam tahun baru kemarin? Apa berlalu dengan sangat meriah? Atau tenang, namun tetap berkesan? Saya melaluinya dengan bakar-bakar sosis sederhana saja. Tapi bukan hal yang penting, kan. Hal paling penting bagi saya adalah melanjutkan pertumbuhan karakter di tahun berikutnya, semoga kita menjadi orang yang terus tumbuh membaik dalam berbagai aspek, baik mental, fisik maupun finansial.

                Di awal tahun baru, saya pergi berkunjung ke rumah kerabat di Tasikmalaya. Sekedar bersilaturahmi dan menjenguk keadaan mereka di sana. Sebenarnya, ini kerabat dari keluarga kakak ipar, namun saya pernah kesana pas waktu kecil. Entah berapa tahun, tapi rasanya masih sama, tak banyak berubah disana, sehingga saya merasakan hal yang sama saat pertama kali berkunjung ke sana.

                Selama perjalanan kondisi jalan lancar hampir sepi, entah mungkin masih libur tahun baru dan mungkin juga lelah sudah berpesta semalaman tadi. Sebab, saya pergi di tanggal 1 Januari di tahun 2023. Sesampainya, seperti yang sudah saya sampaikan, banyak yang belum berubah, sehingga rasanya saya belum begitu lama tidak berkunjung ke sana.

                Kami melepas rindu dengan berbagai macam cerita, terlebih karena masih masa libur sekolah. Kakak saya ingin mengajak berlibur ke tempat wisata di sekitar Kota Tasik. Sebab banyak bocah, tempat paling aman adalah kolam renang, setelah memilih tempat kami memutuskan berkunjung ke Mangkubumi Park. Kolam renang dan taman yang ciamik.

                Mangkubumi Park memiliki tiga kolam dewasa dan satu kolam anak-anak dengan tempat tunggu yang cukup luas. selain itu, ada taman yang bagus di sampingnya, namun seperti tidak begitu terurus (agak sepi) padahal hari libur sekolah.  Meski begitu masih cukup bersih dan nyaman untuk bersantai. Cuacnya juga bagus dan agak panas, jadi sangat menyenangkan untuk berenang. Harga tiket masuknya sebesar Rp. 25.000

 

                Setelah semua puas berenang, pulang dari sana kami beli es krim viral-nya Mixue. Segar banget, panas-panas disegarkan dengan yang dingin. Besoknya kami pulang lagi ke Garut dan tidak lupa mampir dulu ke warung makanan sejuta umat, Bakso. See you di cerita lainnya.

Comments

POPULAR POSTS

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Convertible Unggul Dengan Konektivitas 4G LTE

Menikmati Sudut Kota Bandung

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop dari ASUS yang Didukung Konektivitas 5G Dan Performa Kencang Untuk Para Profesional