Bermain Sambil Belajar Terus Dapat Cuan

                 Halo Dulur semua! Di suasana libur kuliah ini, saya menyempatkan untuk pulang ke Garut dulu sebab satu alasan. Sesampainya, saya langsung urus beberapa hal yang menjadi alasan saya pulang.


                Cerita kali ini lebih ke fun story saya bareng keponakan saya yang lagi banyak berkreasi. Saya yang suka cicip-cicip makanan dijadikan alasan bagi mereka untuk lomba mengolah sesuatu. Nantinya, saya jadi juri ala program televisi Master Chef Indonesia. Untuk usia kelas 4 SD, tentu saja keponakan saya dan teman-teman sebayanya terhitung banyak paham urusan masak-masak. Hasilnya pun tak begitu mengecewakan, semua masakannya ada di level layak makan.

                Sebenarnya bukan hanya itu, keponakan saya minta untuk diajarkan untuk membuat corndog, jajanan sosis dalam balutan roti goreng yang renyah ala Korea. Saya yang punya basic skill memasak yang oke aja menyetujui ajakan mereka. Mumpung saya juga lagi luang, kan.  Saya langsung meminta mereka untuk menyiapkan bahan yang tidak ada di rumah, karena praktiknya akan dilaksanakan besok pagi. Mereka mengiyakan semua itu.

                Besoknya, setelah mereka menyiapkan semua. Saya mulai dengan adonan roti goreng yang simpel saja sesuai bahan yang tersedia. Saya campurkan terigu dengan larutan air ragi dan telur lalu diaduk sampai konsistensi adonannya cukup untuk menjadi bahan balutan sosisnya. Tak lupa, tambahkan juga beberapa penyedap agar rasanya gurih. Setelah adonan didiamkan beberapa saat sampai mengembang dan siap. Kami menyiapkan sosis yang ditusuk dengan tusukan sate. Sosis yang disiapkan juga, sosis-sosis kecil ala anak SD. Hasilnya jadi mini corndog.

                Saya ajarkan bagaimana membalut sosisnya dan ditaburi dengan tepung roti. Mereka paham dan menyelesaikan sisa sosis yang dimiliki. Terakhir, setelah semua siap, sosisnya didiamkan terlebih dahulu agara adonannnya kokoh baru siap untuk digoreng. Akhirnya mini corndognya siap untuk disantap. Ini pun pertama kali saya membuatnya, dan hasilnya tak mengecewakan. Hanya kurang puas karena ukurannya kecil dan kurang keju mozarella, jadi gak mulur-mulur waktu dimakan. But, it’s still good.

                Setelah itu, mereka bilang ke teman-teman mereka yang lain kalau corndog buatan mereka sukses. Yang diluar ekspektasi, praktik ini menghasilkan tambahan uang jajan buat mereka, kenapa? Sebab mini corndog yang mereka buat, berhasil bikin penasaran anak-anak lainnya. Banyak yang datang ke rumah untuk pesan dan membeli corndog ini. Cool! Mereka pun mengiyakan pesanan dan besoknya orderan yang masuk mereka kerjakan. Akhirnya dapat uang jajan lebih.

Comments

POPULAR POSTS

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Convertible Unggul Dengan Konektivitas 4G LTE

Menikmati Sudut Kota Bandung

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop dari ASUS yang Didukung Konektivitas 5G Dan Performa Kencang Untuk Para Profesional