Mencoba Nasi Kebuli Yaman

 


Halo, Lur! Kapan terakhir makan nasi kebuli? Kalo saya pas abis bukber virtual waktu lalu di Pasir Kunci, ingat gak? Kali ini ada teman yang ajak makan, tapi bingung pada kemana. Kita yang lidah sunda pasti ajak ke tempat-tempat mainstream tentunya. Tapi, tiba-tiba ada celetuk untuk pergi ke warung nasi kebuli. Boleh juga, nih. Jarang-jarang makan nasi kebuli, kayaknya harus ada momen-momen tertentu, baru bisa makan nasi khas timur Tengah ini.

               Pilihan terdekat jatuh ke Nasi Kebuli Yaman di Cileunyi, wilayahnya paling deket soalnya. Akhirnya kami berempat pergi ke lokasi. Setibanya, memang agak sepi, tapi tempatnya nyaman dan wangi rempah khas tentunya. Kami pilih paket nasi kebuli dengan ayam, lalu memilih tempat duduk di bagian atas, biar bisa sambil duduk nyaman dan ngobrol puas. Sembari menunggu, kami mengobrol hal-hal random seperti biasa.

               Akhirnya, nasi kebuli yang telah dipesan tiba. Wangi dengan porsi yang cukup dan sambal yang menggugah selera. Anyway, sambalnya pedas dan bisa bisa refill. Sambalnya, cocok-cocok aja, tapi berasa bukan pasangannya. Entahlah, tapi enak karena pada dasarnya saya suka pedas. Hal terpenting adalah pelengkap yang segar kalau makan masakan Timur Tengah yang cukup berat dan berlemak.  Untungnya, acarnya juga banyak dan enak. Pokoknya, worth banget dengan harga 35 ribu. 9/10. Andaikan sambalnya seperti sambal nasi kebuli waktu itu pasti nilainya 10/10 sih. Intinya, makanan Timur Tengah seperti ini memang tipe makanan yang saya sukai.

               Saya juga penasaran, dan pesan susu kurma. Karena ini pertama kalinya minum susu kurma, tidak sesuai dengan ekspektasi. Saya kira bakal creamy, manis kurma dan berwangi khas kurma. Tapi semua itu dirasa kurang sih, minimal buat saya rasa kurmanya ada, tapi ini nggak. Mungkin nanti harus coba susu kurma di tempat lain, biar tahu susu kurma yang sesungguhnya itu seperti apa.

               Next, kita coba apalagi, ya? See ya!

Comments

POPULAR POSTS

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Convertible Unggul Dengan Konektivitas 4G LTE

Menikmati Sudut Kota Bandung

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop dari ASUS yang Didukung Konektivitas 5G Dan Performa Kencang Untuk Para Profesional