RUBIN: Event Publikasi Senang Bantu sebagai Platform Berbagi Kebaikan




             Maret ini masih berjuang dengan agenda besar yang harus terlaksana. Ya, kami di Rubin punya satu wadah kebaikan lagi yang akan dirilis. Setelah persiapan sekitar 2 minggu, waktu yang sangat sempit untuk seorang mahasiswa menyiapkan sebuah acara, tapi disana kita jadi dituntut untuk gerak lebih cepat dan waktu itu bukan sebuah masalah yang perlu ditakutkan.

               Senang Bantu, flatform baru dimana menjadi wadah kebaikan untuk setiap orang saling membantu dengan cara apapun. Flatform ini akan dikenalkan ke publik, sehingga perlu sebuah acara untuk menghadirkannya. Persiapan 2 minggu itu akhirnya usai, di tanggal 12 Maret, kami pergi ke Biofarma Bandung untuk melaksanakan acaranya. Kali pertama menginjakkan kaki di sana. Acara pun dilaksanakan di masjid perusahaan, sebab kami ada Kerjasama juga, sehingga ini bentuk aksi kalau kami adalah Lembaga pembinaan yang benar-benar berjalan.

                karena ini kali pertamanya kami berkunjung ke pusat Biofarma, jadi harus diabadikan dengan foto bersama dengan seragam Rubin. Tempatnya, asri banget. cocok banget dengan Biofarama yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan. Mungkin karena faktor jalannya juga, jujur daerah Biofarma bukan daerah tempat banyak jajanan, agak susah kalo mau cari makanan. Kita harus pergi ke belakang hanya untuk cari makanan pengganjal. 

               Hari itu, saya pegang bagian konseptor acara sekaligus jadi MC untuk acara tersebut, meski bukan pengalaman pertama tapi rasanya selalu menjadi seperti pertama kali. Acara dimulai dan berjalan dengan baik. Untuk menjadi seorang MC, jujur ini pertama kalinya lagi saya open mic setelah sekian lama saya tidak dipilih jadi MC jika pegang bagian acara. Alhamdulillah, kemampuan itu belum sepenuhnya hilang. Meski ada campuran gugup dan kurang saat memandu acara, namun itu masih lebih baik daripada tidak pernah mencoba lagi.


               Acara berakhir dengan penyampaian dan peresmian flatform, kini faltform Senang Bantu telah bisa digunakan, kalau kalian masih ingat dengan agenda beberes di Masjid Al Jabbar, Senang Bantu juga kembali bangit dan menunjukkan diri dari itu. Dimana, bantuan kita tdak harus melulu tentang uang, tapi ilmu dan kemampuan serta tenaga yang dimiliki bisa kita gunakan sebagai sesuatu yang bis akita share ke banyak orang. Terlebih, jika hal itu bermanfaat.

               Ditutup dengan makan bersama dan kesan pesan dari berbagai macam pihak yang telah diundang untuk menghadiri acara Senang Bantu ini. Jujur, impact-nya banyak juga ternyata. Semoga, Senang Bantu makin jaya dan sukses!

               Kami pun pulang kembali ke Rubin, lalu beristirahat. 


Comments

POPULAR POSTS

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Convertible Unggul Dengan Konektivitas 4G LTE

Menikmati Sudut Kota Bandung

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop dari ASUS yang Didukung Konektivitas 5G Dan Performa Kencang Untuk Para Profesional