Wisata Subang: Curug Masigit, Hidden Gems yang Hebat

 

Apa kabar? Liburan lebarannya ternyata sudah selesai. Sebelum kembali ke rutinitas keseharian nanti di Bandung, berhubung sekeluarga pergi ke rumah saudara di Subang, saya mau cerita pengalaman kemarin berkunjung ke curug lagi. Masih ingat kan Curug Cinulang? Karena sekarang sedang di Subang dan kata kakak saya banyak curugnya, saya berkunjung ke curug paling dekat yaitu Curug Masigit.

Masigit dalam bahasa Indonesia artinya mesjid. Diberi nama Curug Masigit filosofinya diambil dari kebiasaan orang zaman dulu yang ternyata jika melaksanaan ibadah itu di atas air terjun. Bayangkan saja sendiri, ya. Setelah makan siang, saya langsung berangkat menuju lokasi. Sekitar 15 menit menuju pintu utama wisata. Dari loket tiket kita harus berjalan menyusuri aliran selokan yang disekitarnya juga terdapat rumah-rumah warga. Sekitar 10 menit berjalan, cukup melelahkan memang. Namun, benar-benar terbayar dengan kualitas visual Curug Masigit. Benar-benar indah dan bersih. Beda sekali dengan curug yang pernah saya temui. Berasa seperti lukisan saja melihatnya.

Tiket masuk sekitar 10-15 ribu, bahkan warga lokal bisa gratis. Kita bisa menikmati indahnya curug dan berenang atau apapun. Banyak gazebo untuk tempat tunggu, kita juga bisa makan-makan. Sekali lagi, bermain di sungai itu selalu mengingatkan saya pada masa kecil. Main air, berenang, basah terus lapar dan akhirnya makan. Selalu juga, setelah main air makan itu selalu lebih nikmat, ngerasa gak? Pokoknya, datang ke Curug Masigit jadi penutup sebelum balik ke Bandung dan kembali menyelesaikan perkuliahan semester ini.

Comments

POPULAR POSTS

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Convertible Unggul Dengan Konektivitas 4G LTE

Menikmati Sudut Kota Bandung

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop dari ASUS yang Didukung Konektivitas 5G Dan Performa Kencang Untuk Para Profesional