Qiyamul Lail di Mesjid Al-Latif Bandung

            

             Halo, Lur! Saya mau membagikan pengalaman yang menenangkan hati dan pikiran. Mengapa? Karena kegiatan ini bersifat keagamaan, sehingga banyak sekali insight  yang didapat, sebab kita berkumpul dengan orang-orang yang baik.

             Sebelumnya, teman saya membagikan link pendaftaran untuk ikut acaranya. Karena saya ingin punya pengalaman baru dan memang belum pernah ikut acara itu, jadi saya ikut saja. Kegiatan ini diadakan oleh kepengurusan Mesjid Salman ITB Bandung. Sesuai namanya, kegiatan ini akan berhubungan dengan Qiyamu Lail atau ibadah tengah malam. Karena acaranya tengah malam, jadi saya dan teman saya yang lainnya berangkat sekitar jam setengah sembilan agar lebih nyaman dan waktu tunggunya tidak terlalu lama. Acaranya diadakan di daerah Cihapit Bandung tepatnya di Mesjid Al Latif.

            Setibanya, saya terpukau dengan semangat peserta yang sedari tadi mungkin sudah menunggu disana. Karena di saat saya tiba sudah banyak peserta yang memenuhi bagian depan mesjid. Termasuk gerobak-gerobak jajanan yang akan menemani malam saya kali ini. Karena sedikit lapar, untuk mengganjal perut saya membeli gorengan dulu. Setelah itu, kami ikut check in peserta dan saya dapat kupon makan pagi. Karena sudah jam sebelas, teman saya yang lain mencari makan dan saya memilih tempat untuk istirahat. Peserta yang hadir diizinkan untuk istirahat atau melakukan hal lain yang tidak bertentangan sebab acaranya akan dimulai jam 2 pagi.

            Saya beristirahat sebentar sembari menunggu, setelah pukul 2 pagi acaranya pun dimulai. Dibuka dengan bacaan surat Ar-Rahman dan dilanjut dengan shalat Qiyamul Lail berjamaah. Malam itu terasa syahdu, beribadah bersama dengan khusyuk menjadi pengalaman yang sangat berbeda pokoknya. Ada perasaan tenang dan menyenangkan selama acara itu berlangsung.

            Setelah itu, shalat shubuh berjamaah dan acara kajian keagamaan dilakukan setelahnya. Setelah acaranya selesai, kami pun dipersilahkan untuk menukarkan kupon akan pagi di loketnya. Sebelum pulang, kami makan bersama terlebih dahulu. Banyak sekali manfaat baik dari segi religi atau pun sosialnya. Kita pun banyak mengenal sosok baru dan mendapatkan banyak cerita baru. Karena hari itu libur, kami pun pulang dengan santai dan menikmati suasana Bandung di pagi hari.

Comments

POPULAR POSTS

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Convertible Unggul Dengan Konektivitas 4G LTE

Menikmati Sudut Kota Bandung

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop dari ASUS yang Didukung Konektivitas 5G Dan Performa Kencang Untuk Para Profesional