RUBIN : Bukber Virtual Biar Agenda Bukber Gak Terus Jadi Wacana



            Ramadhan sudah berjalan beberapa waktu, gimana nih puasa kalian? Bedanya dengan tahun kemarin yang masih kuliah online, sekarang kuliah offline, tapi banyak juga dosen yang minta class from home lagi. Wajar juga sih, kelas saya ada di jadwal siang sampe maghrib, bakal males banget kan jam-jam segitu dating ke kampus sambil puasa.

               Rubin Inspiring Ramadhan kali ini ada yang berbeda, karena kendala beberapa kegiatan, sehingga acara besarnya belum bisa dilaksanakan seperti biasanya, makanya Rubin ngajak kita buat bukber. Hal uniknya, bukber kali ini malah virtual. Hah? Emang kaya gimana?

               Bukber virtual ini adalah agenda baru dari rubin yang lihat kondisi peserta belum bisa dikumpulkan dalam satu acara secara bersama-sama. Sebagai tim acara, saya dituntut untuk buat acara yang fit sama bukber virtual ini. Akhirnya saya siapkan seminggu menuju harinya. Karena virtual, kita gak perlu mendatangkan banyak orang, juga. Tim yang dibentuk pun hanya sekedar tim acara ada saya yang merangkap sekaligus menjadi MC lagi, dan tim media yang atur live streaming, sekaligus kita bantu-bantu jadi operasional dan konsumsi. Yah, masa acaranya bukber tapi ga ada makan-makan.

Nasi Kebuli Rubin

               

                Hari minggu itu, saya dan tim pergi ke Pasir Kunci untuk melaksanakan streaming di rubin pusat. Kamera dan perintilannya sudah siap di-setting. Saya pun udah siap on-air jadi MC yang pertama kali ambil acara dengan konsep ini. Acara berjalan dengan baik, lancar sesuai harapan. Antusias peserta rubin pun bagus banget meski Cuma dalam layar. Gak nyangka banget. Dan, tentunya makanan untuk untuk berbuka sudah dikirim ke rubin masing-masing. Menunya Nasi Kebuli. Mantap gak tuh. Gak lupa, ada sesi penampilan kreasi yang keren juga, dan unexpexted! Pokoknya, gak nyangka bakal serame ini, padahal online. Para pengurus Rubin pun apresiasi banget tim acara yang hanya berapa orang, tapi bisa slayed acara ini.

Tim Serba Guna

               Akhirnya kita makan-makan bersama. Dan pulang lagi ke asrama. Gara-gara sukses acaranya, para pengurus udah fixed kalo acara bukber nanti pun bisa gini lagi konsepnya. Agak gimana gitu, sih. Tapi emang worth juga. Seminggu menuju lebaran, dua hari lagi mau pulang kampung!

Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin.

Comments

POPULAR POSTS

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Convertible Unggul Dengan Konektivitas 4G LTE

Menikmati Sudut Kota Bandung

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop dari ASUS yang Didukung Konektivitas 5G Dan Performa Kencang Untuk Para Profesional